3:58 pm - Friday May 22, 4595

Masuk Mobil Jangan Langsung Buka AC

blogsenterplus-jendela

Senterplus – Hampir disemua kota besar di Indonesia saat ini sangat panas, mohon di perhatikan untuk tidak langsung menyalakan AC pada saat anda masuk ke dalam mobil. Udara dari semprotan AC bercampur dengan udara dalam mobil yang tersimpan atau teruapkan karena hawa panas dari luar, bisa menimbulkan udara yang menyebabkan kanker bila di hirup.

Jadi apakah kita tidak boleh naik mobil sama sekali?

OK, tetap masih boleh donk.. pertama buka semua kaca, lalu nyalakan AC selama beberapa menit, baru kemudikan kendaraan dan tutup kaca-kacanya kembali.

Dengan melalukan cara tersebut, setidaknya kita bisa mengurangi kematian orang akibat kanker.

Sering kali kita bertanya, dari mana penyebab penyakit kanker. Berikut akan coba di jelaskan insiden-insiden yang dapat menyebabkan penyakit kanker.

Menurut dari sebuah penelitian, dashboard mobil, sofa, pengharum mobil dapat menghasilkan Benzene, racun penyebab kanker (karsinogen).

Luangkanlah waktu dan amatilah bau plastik dashboard yang terkena panas akibat pancaran sinar matahari dari luar mobil.

Bila terhirup terus-menerus dalam jangka waktu yang lama, maka dapat menyebabkan leukemia dan menambah resiko penyebab kanker.

Tingkat Benzene di dalam ruangan yang bisa di toleransi adalah sebesar 50mg/ft2.

Sebuah mobil yang terparkir di dalam ruangan dengan jendela tertutup akan mengandung 400 – 800 mg Benzene. Jika di parkir di luar ruangan dan tepat di bawah sinar matahari pada temperatur 15 derajat ke atas, maka tingkat Benzene akan naik hingga 2000 – 4000 mg, 40x lebih besar dari tingkat Benzene yang bisa di toleransi.

Sehingga bisa kita tarik kesimpulan, pengendara mobil yang sewaktu masuk ke dalam mobil dan tidak membuka jendela sama sekali, maka pengendara tersebut akan menghirup banyak racun yang dengan sangat cepat masuk ke dalam tubuh pengendara tersebut. Benzene adalah racun yang mempengaruhi ginjal dan hati.

Dan yang paling buruknya, sangatlah sulit bagi tubuh kita untuk membasmi racun-racun tersebut.

Point penting yang dapat kita ambil dari penjelasan di atas, di anjurkan untuk membuka pintu dan jendela mobil sebelum masuk ke dalam mobil, berikan waktu untuk racun-racun tersebut untuk keluar dari mobil kita melalui tiupan angin sebelum anda masuk ke dalam mobil.

Semoga bermanfaat untuk teman-teman

~Dan

Filed in: Umum

No comments yet.

Leave a Reply